TUTORIAL

Trend 2015

Senin, Oktober 3

Cara Kirim Uang Melalui SMS Banking

Kirim uang melalui sms banking-Teknologi memang membuat manusia semakin mudah melakukan kegiatan, serta mendapatkan hasil lebih cepat dan lebih baik. Dalam dunia perbankan saat ini misalnya, orang dapat mengirimkan uang lewat atm kemana saja tanpa harus bawa uang ke kantor POS/bank. Juga dapat mengambil dan transfer uang melalui atm dimana pun asal memiliki saldo bank. Bahkan untuk kirim uang sekarang orang tidak perlu datang ke atm, bisa dikerjakan dari rumah lewat internet banking. Dan yang termudah kirim uang melalui hand phone, yaitu melalui fasilitas sms banking. Kirim uang lewat sms sangat mudah lebih mudah dibandingkan lewat internet. Kirim uang lewat internet memerlukan perangkat yang mendukung jaringan atau koneksi internet yang belum tentu bisa kerjakan di semua tempat. Sedangkan HP sudah sangat familiar bagi semua orang, anda hanya kirim sms seperti halnya anda kirim sms ke teman atau sahabat. Namun demikian ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum Anda kirim uang melalui sms banking, yaitu;
1.Anda harus memiliki rekening bank dan ada saldonya lagi, ini sudah pasti he he..
2.Anda sudah mendaftarkan sms banking di atm bank
3.Mengetahui nomor rekening tujuan
4.Saldo dana anda mencukupi untuk dikirim
Nah bila semua syarat tersebut sudah anda penuhi maka anda akan dapat dengan mudah kirim uang ke siapapun termasuk partener bisnis anda hanya dengan cara sms dan saat itu pula uang anda akan segera sampai ke rekening tujuan. Caranya cukup mudah.
Kali ini saya ingin memberikan contoh sms banking Bank Mandiri dan BNI.

Untuk Bank Mandiri Anda cukup ketik:

TRT spasi Nomor Rekening Tujuan spasi Jumlah uang 

Misalnya anda mau kirim uang Rp. 1.000.000 ke nomor rek 0123456789, maka ketik; 

Contoh ----> TRT 123456789 1000000 ------> kirim ke 3355. 

Tunggu sebentar, Anda akan menerima balasan otomatis yang meminta 2 angka password sms banking yang ditentukan urutannya. Segera kirim password yang diminta, maka anda akan menerima kembali pesan otomatis, jika jawabannya Berhasil maka saat itu uang anda sudah masuk ke rekening tujuan. Jika gagal maka ulangilah dari awal dengan cara yang sama. 

Untuk Bank BNI, ketik:


TRF spasi nomor rekening tujuan spasi jumlah uang yang dikirim  spasi  PIN/password 

Contoh ----> TRF 0123456789 1000000 654321 ----> kirim ke 3346 

Dengan fasilitas sms banking anda juga dapat cek saldo tabungan anda, sehingga jka anda menerima pesan tentang seseorang telah transfer sejumlah uang ke rekening Anda, maka anda tinggal cek lewat sms banking... enak dan mudah bukan? Demi menjaga kerahasiaan dan keamanan rekening anda, setiap selesai mengirimkan uang, segera hapus item kirim dan balasan dari bank. 
Ada sedikit kelemahan sms banking, yaitu sms banking hanya dapat dilakukan antar rekening bank yang sama. Jika Anda ingin kirim ke rekening bank lain silahkan melalui internet banking atau melalui atm. Meski demikian sms banking merupakan kemudahan yang sangat membantu nasabah bank dalam mengirim uang., lebih-lebih bila anda seorang pebisnis. Demikian sharing kali ini semoga bermanfaat buat Anda. 
Baca juga : Bonus investasi 10$ free, penghasilan 2%/hari, Terbukti.


Menarik untuk Dibaca:

6 Comments:

Jefry said...

saya belum pernah menggunakan fasilitas sms banking untuk bertransaksi, biasanya melalui atm saja
terima kasih lain kali akan saya coba menggunakan sms banking soalnya lebih mudah dari transfer melalui atm

Unknown said...

shobat saya mau nanyak nih bisakah internet banking bank mandiri untuk dibuat persyaratan verifikasi di akun alertpay/payza kalau bisa bagaimana caranya thanks....??

Makhasin said...

@diancell: untuk verifikasi akun payza sekarang ini yang masih berlaku setau saya melalui transfer bank wire minimal $40 atau mealalui chek, dana dikirim langsung ke pusat payza. setelah itu member/pengguna akan menerima kode verifikasi. trims.

Anonim said...

makasih infonya, sangat membantu sekali

Danamaya said...

Benar adanya, dg SMS Banking, transaksi para nasabah Bank yg memanfaatkan fasilitas tsb sangat dimudahkan. SMS Banking banyak memberi keuntungan bagi penggunanya. SMS Banking merupakan salah satu hal penting bagi yg berjiwa bisnis menuju professional. Pebisnis online sangat wajar jika SMS Banking dinyatakan penting karena kepraktisannya dalam kirim uang (transaksi) berapapun jumlahnya, tak masalah.

info blog indonesia said...

ternyata caranya seperti itu ya sob..., simple ya thanks infonya untuk pemula seperti saya...

blogger templates | Make Money Online