TUTORIAL

Trend 2015

Sabtu, Desember 31

Cara Mempertahankan Alexarank

Cara mempertahankan alexa rank. Pada penghujung tahun 2011 ini saya ingin share tentang seputar naik turunnya mis alexarank, sebagai hasil evaluasi diri blog ini. Beberapa waktu lalu alexa blog ini  di bawah 1 juta, tetapi kemudian hari demi hari terus naik angkanya yang berarti merosot peringkatnya. Persoalan ini tidak hanya terjadi pada Makhasin's Blog, banyak blog lain yang juga mengalami hal yang sama.
Mengapa alexarank makin membengkak? Berbagai cara telah saya tempuh, dan kini mulai menunjukan hasil. Makin besarnya angka alexa bisa jadi karena makin ketatnya persaingan blog/web seantero maya. Penyebab lain bersumber dari blog itu sendiri, kurang pengunjung. Yah... kurang pengunjung menjadi faktor utama alexarank yang makin membengkak. Setidaknya itu kesimpulan saya, karena pihak alexa merahasiakan indikator dalam menentukan ranking blog.
Bila jumlah pengunjung menjadi faktor utama dalam penentuan alexarank, maka apa yang hendaknya para blogger lakukan? nah lho...tentu dengan berusaha agar pengunjung makin banyak yang berdatangan ke blog. Beberapa cara berikut ini mudah-mudahan dapat membantu teman-teman:
1. Promosikan blog, tunggu dulu, maksudnya promo gratisan bisa dilakukan di iklan gratis atau cara promo lain yang anda nilai efektif
2. Blogwalking, silaturahmi online untuk membangun branding blog anda
3. Berjuang agar blog bisa masuk ke halaman pertama google, karena dengan masuk halaman pertama maka trafik akan meningkat
4. Update/posting informasi yang unik, menarik dan berkwalitas, bila perlu lengkapi dengan video dalam posting
5. Jangan lupa gunakan ping spesial google agar artikel anda cepat terindeks google
6. Cari bala bantuan mendatangkan pengunjung, caranya daftarkan dulu di autotraffic. Cara ini recomended, bisa mendatangkan ratusan pengunjung blog anda  perhari.
Sekian dulu teman share di ujung tahun 2011 ini sampai jumpa di tahun baru 2012, semoga alexarank makin kecil, tetap semangat ya... hapy blogging.



Menarik untuk Dibaca:

10 Comments:

Nurhayani said...

Wah...Rumit banget mempertahankan alexa ya. Banyak cara udah ditempuh tapi tetap aja....bikin patah semangat.Masih ada cara yang lebih simple nggak?

koming said...

bersabar dan jangan mudah putus asa. terus berusaha dan berusaha.

www.michaellandresteven96.blogspot.com said...

wah thanks infonya gan
soalnya alexa rank terus naik nih punya ane
bukannya makin lama makin kecl
malah makin besar

zhi cun lee said...

Alhamdulillah... kebetulan alexa saya sedang membengkak....

djiesoft said...

makasih infonya..... bagus untuk dipraktekan

tonjok said...

terima kasih gan sangat bermanfaat
unjungan balik gan

Unknown said...

thanks bro alexa rank ane merosot terus nyampe jutaan malah gimana caranya ya biar balik ke semula?cek di http://hasilsepakbolaonline.blogspot.com/

Unknown said...

Hasil Sepakbola Onlineterimakasih artikelnya

Ubud Scooter Rental said...

Wahh mantap gan info nya...

Terima kasih sudah berbagi ilmu

Taxi Driver said...

Informasi yang Bagus...

Thanks sharingnya

blogger templates | Make Money Online