TUTORIAL

Trend 2015

Selasa, Mei 3

Tips Menaikkan Alexa Rank

Semua blogger menghendaki blog/websitenya menduduki ranking atas, dan page rank tinggi. Berarti inginnya PR angkanya besar dan alexa angkanya sekecil mungkin. Kali ini saya akan share Tips Menaikkan Alexa Rank. Page Rank dan Alexa Rank merupakan ukuran kesuksesan blog/website dalam bersaing di dunia maya. Apalagi bagi blogger yang menggunakan blog untuk kepentingan bisnis, ini tidak bisa ditawar-tawar.
Meskipun alexa rank Makhasin's Blog masih besar, tapi tiga minggu terakhir ini dengan langkah-langkah yang segera akan saya share, secara menggembirakan alexa dan Pr blog ini terus membaik. Nah inilah tips untuk menaikkan alexa rank:
1. Update blog secara teratur, yaitu dengan menulis artikel yang unik, berkualitas, banyak dicari, serta mudah diindeks seacrh engene.
2. Blogwalking. Cara ini memang kadang melelahkan bahkan juga bisa membosankan, tapi cara ini sangat ampuh. Oleh karena itu sempatkanlah secara berkala tapi terus menerus untuk silaturahmi ke blog-blog teman. Tingalkanlah komentar di blog yang anda kunjungi, apalagi bila blognya dofollow. Anda akan mendapat backlink otomatis dari blog tersebut jika Anda meninggalkan komentar disana. Tapi ingat baik-baik berkomentarlah yang sopan dan jangan spam agar komentar Anda diterima pemiliknya.
3. Menulis artikel tentang alexa, contohnya artikel yang sedang anda baca ini. Cara ini, kata para master blogger juga bermanfaat menaikkan ranking alexa, meski kebenarannya tidak dijamin 100%, karena pihak alexa sendiri tertutup, tidak pernah mengumumkan indokator penilaian.
4. Memasang Alexa Toolbar dan  Widged Alexa Rank. Memasang tollbar dan widged alexa juga dapat meningkatkan ranking alexa. Cara ini relatif mudah untuk dilakukan dan hanya sekali untuk selamanya. Oleh karena itu pasanglah alexa tollba di kompi anda dan pasanglah Widged di blog yang anda miliki, anda dapat membacanya di Tips memasang widged alexa.
Nah itulah beberapa tips menaikkan ranking alexa yang sudah saya buktikan sendiri. Jika Anda memiliki tips yang lebih ampuh tolong share di sini ya.
Selamat berjuang, semoga ranking alexa semakin membaik.


 



Menarik untuk Dibaca:

6 Comments:

Acer Iconia Tab A100 Review said...

Bolehjuga tuh tipsnya.. makasih ya kawan..

MonozCore said...

Artikelnya bagus gan...

Sekalian sedikit info… saya juga punya trik jitu untuk urusan miss Alexa…seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta….oleh sebab itu ada kiat2 khusus untuk bisa mendapatkan hatinya alexa….monggo dilihat kitab khusus menggaet alexa…

http://monozcore.blogspot.com/2011/08/cara-ampuh-menaikan-peringkat-alexa.html

saya tidak menjamin tapi setidaknya bisa menambah pengetahuan tentang miss alexa ini hehehe :)

Berbagi Kreativitas said...

Nice post sahabat.. tapi sedikit ada yang mengganjal dihati sekedar share saja gak ada maksud lain:)

Kalo untuk Alexa Rank mungkin lebih tepat jika Menyusutkan, bukan menaikan kecuali kalo PageRank seperti yang sahabat bahas pada content "page rank tinggi. Berarti inginnya PR angkanya besar dan alexa angkanya sekecil mungkin" Salam

Makhasin said...

@Berbagi Kreativitas Ya betul sahabat, angkanya nyusut tapi rankingnya yang naik. terima kasih telah berkunjung dan salam kembali.

Unknown said...

Makasih atas share-nya

izha faiq said...

terima kasih gan, artikelnya bermanfaat bgt, ijin praktek yaaa... kalo boleh ijin share juga... hehehe... sekali lagi Makasih byk...

blogger templates | Make Money Online