TUTORIAL

Trend 2015

Kamis, Desember 20

Tutorial Melakukan Disput Payza

Tutorial cara melakukan disput Payza. Melengkapi informasi tentang Payza kali ini saya akan share tentang disput Payza. Tetapi sebelum sampai pada langkah-langkahnya ada baiknya kita tau dulu apa itu disput payza.
Disput Payza merupakan upaya penarikan kembali dana oleh pemiliknya dari pihak ke dua yang telah menerima pembayaran menggunakan Payza. Upaya penarikan ini dilakukan karena adanya sengketa antara pembeli dan penjual barang/layanan, misalnya pembeli (pengirim dana) merasa bahwa penjual (penerima dana) mengingkari kesepakatan semula. Dengan fitur disput ini para pemilik akun Payza merasa diuntungkan dan para penjual jasa yang menggunakan Payza sebagai alat pembayaran tidak berani main-main dalam bisnisnya. Karenanya penggunaan Payza sebagai alat bayar oleh suatu usaha bisnis mengindikasikan kesungguhan pemilik usaha tersebut (owner) dalam menjalankan bisnisnya. Namun untuk bisa melakukan disput ini transaksi tidak melewati waktu 45 hari. Jika transaksi sudah lebih dari 45 hari, Payza tidak melayani dispute lagi, transaksi sudah closed atau expier.

Cara Disput Payza sbb:

1. Login ke akun Payza Anda, klik Main Menu dan pilih Resolution Center

2. Klik tombol File dispute
3. Muncul list transaksi, pilih yang akan di disput, klik file dispute
4. Isi data dan alasan melakukan dispute lengkap, lalu klik next

5. Lihat sumeri, jika sudah benar klik next
6. Klik kotak kecil I heve read..., dan klik tombol finish

Dispute berhasil anda lakukan, tunggu reaksi dari pihak penjual. Ada beberapa  kemungkinan, bisa langsung mengembalikan uang anda, atau janji penjual untuk tidak mengingkari kesepakatan. Balasan ini bisa anda lihat di akun Payza anda. Nah bagi Anda yang sedang merasa diingkari kesepakatan bisnisnya dengan pihak lain, coba aja fitur disput payza ini.

 

Menarik untuk Dibaca:

0 Comments:

blogger templates | Make Money Online