TUTORIAL

Trend 2015

Sabtu, Maret 31

Menimbang Penting Tidaknya Buku Tamu

Menimbang penting tidaknya buku tamu. Orang yang paling baik adalah orang yang paling banyak berguna bagi orang lain, begitu kira-kira yang pernah saya dengar. Blogger sukses adalah blogger yang paling banyak memberikan manfaat kepada pengunjung, nah kalau ini menurut saya...menurut anda ...artinya sukses sesorang itu selalu melibatkan orang lain. Nah karena itu maka perlu ada hubungan yang baik, komunikasi getho lho... Lho apa hubungannya dengan judul posting? begini sobat, jika anda seorang blogger maka tentu perlu menjalin hubungan yang baik dengan pengunjung anda, misalnya dengan menyediakan artikel atau informasi yang bermanfaat. Buku tamu juga bisa menjadi salah satu jembatan penghubung antara anda dengan pengunjung.
Ada kalanya pengunjung/pencari informasi karena merasa mendapatkan yang ia cari ia ingin mengungkapkan rasa terima kasihnya, atau memberi tanggapan atas tulisan anda, maka tersedia kolom komentar untuk menuangkannya. Tetapi tidak semua pencari informasi menuliskan komentar, karena berbagai alasan, terlalu lama, sulit dan ribet, atau sekedar ingin mencolek, trus cari buku tamu clingak clinguk ga ditemukan lalu kabuurr...
Ada sebagian teman blogger tidak suka pasang buku tamu karena dengan menyediakan buku tamu kolom komentar menjadi sepi, padahal ramainya kolom komentar menjadi salah satu indikasi ramainya pengunjung blog. Meskipun bukan itu satu2nya alasan...yah sah-sah saja. Kembali pada misi/tujuan blogger itu sendiri, ingin memberikan layanan dengan berbagai kemudahan sehingga pengunjung merasa enjoy atau menggiring pengunjung menuruti apa yang anda mau...suka-suka lah yaw.
Nah bagi anda yang ingin memasang buku tamu, terutama bagi pemula sedikit panduan ini mungkin dapat membantu anda:
1. Buka situs: http://www.cbox.ws
2. Klik Get your own free Cbox now 
3. Isi form pendaftaran dengan lengkap, cbox name, email addres, password, alamat website dan bahasa.
4. Pilih gaya buku tamu pada bagian style
5. Klik creat my cbox, nah anda berhasil membuat buku tamu.
Selanjutnya login dan setting buku tamu anda
1. Login ke member area cbok anda
2. Klik Look & Feel dan klik Layout Option, atur lebar (width) dan tinggi (height)buku tamu sesuai lebar sidebar blog anda.
3. Klik Look & Feel, klik Colour & Font, anda bisa memilih dan menentukan warna background, bentuk dan warna tulisan.
4. JIka semua pengaturan selesai klik aply
5. Klik Publis trus copy kode html nya. Sekarang waktunya untuk memasang kode html di blog anda.
1. Login ke blogger
2. Klik rancangan/ template klik tambah gadget 
3. Klik HTML/Javascript 
4. Paste kode html di sana
5. Klik save Selesai, silahkan lihat blog anda sudah terpasang buku tamu.
 Semoga bermanfaat.
 

Menarik untuk Dibaca:

3 Comments:

Pengobatan Tradisional Kista said...

mau tanya gan,,kebanyak yang ngisi buku tamu itu ada yang nyepam,,katanya kalo terlalu banyak spam blog kita yang bahaya,,terus gimana ngakalinnya?

Makhasin said...

@Pengobatan Tradisional Kista spam pada buku tamu biasanya dipasang secara otomatis menggunakan software oleh pemiliknya, utk mencegahnya bisa memasang recaptcha di buku tamu.

Gelombang otak said...

salam kenal buat semua......Dan Semoga blognya makin sukses......

blogger templates | Make Money Online