TUTORIAL

Trend 2015

Sabtu, November 12

Trik Mengaktifkan Fitur Simpan dan Keluar pada Mozilla Firefox 4

Ada perubahan tampilan pada browser Mozilla Firefox  versi 4 dari versi sebelumnya, yaitu Fitur Simpan dan Keluar tidak lagi ditemukan saat close. Kali saya akan share ringan tentang trik mengaktifkan fitur simpan dan keluar pada mozilla firefox 4. Biasanya jika kita membutuhkan satu atau beberapa tab yang masih kita perlukan, maka tab tersebut sengaja kita biarkan tersimpan saat kita close, sehingga ketika kembali online tidak perlu cari-cari lagi. Dengan tiadanya tombol simpan dan keluar tersebut maka tiap kita klik close maka tidak ada tab yang tersimpan, dan saat buka broser lagi maka harus mulai dari awal.
Sebelum melanjutkan, beberapa waktu yang lalu sayu juga sudah posting tentang cara memasang gambar headermembuat border cantik,dan membuat tabel dalam artikel, silahkan baca juga ya.  Yuk lanjut ...

Tombol simpan dan keluar ternyata bukan dihilangkan, hanya memang sengaja disimpan, kurang jelas apa alasannya, buktinya tombol tersebut dapat kembali dimunculkan dengan beberapa langkah.
Bagi Anda pengguna Mozilla ver 4 dan ingin kembali memunculkan tombol Save and Quit atau Simpan dan Keluar hanya perlu melakukan hal berikut :
1. Buka mozilla anda

2. Ketik --> about:config pada addres bar, lalu enter
3. Jika muncul peringatan klik tombol saya berjanji akan hati-hati 
4. Ketik --> browser.showQuiteWarning pada bar Filter

5. Ubah nilai false menjadi true, caranya klik ganda pada baris tulisan berwarna biru tersebut, otomatis akan berubah jadi true. Selain itu, pada versi 4 ini Tab windows berada di bawah menu bar.
Nah selamat ya, fitur simpan dan keluar sudah kembali muncul di browser mozilla anda saat close


 

Menarik untuk Dibaca:

1 Comment:

aida said...

masih belum bisa bos, ternyata rada ruwet takut aku.

blogger templates | Make Money Online