TUTORIAL

Trend 2015

Sabtu, September 3

Membuat Tabel dalam Posting

Dalam membuat artikel ada kalanya data/informasi perlu ditampilkan dalam bentuk tabel. Tabel yang dibuat akan dapat memperjelas informasi dan maksud penulisnya. Membuat tabel dalam posting sudah barang tentu tidak sama dengan membuat artikel biasa tanpa tabel, memerlukan kode kode tertentu yang rumit dan banyak. Karena memerlukan kode script/html, maka tidak semua orang bisa membuatnya. Namun ternyata dengan menggunakan cara ini siapa saja bisa membuat tabel dalam posting.
Bagi Anda yang sudah terbiasa membuat tabel dalam Word maka Anda tidak akan kesulitan membuat tabel dalam posting. Bagaimanapun bentuk tabel yang Anda inginkan maka akan dapat Anda buat dengan mudah. Contoh tabel sederhana berikut ini dapat Anda buat dengan mudah
 


No


Klasifikasi Data

Data A
Data B
Data C
1



2



3




Untuk membuat tabel dalam posting, Anda tidak perlu mahir dengan kode html karena memang sulit terutama bagi pemula. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat tabel sesuai data dan bentuk tabel yang Anda inginkan di Word, buat dan isi datanya sampai lengkap, dan sebagus mungkin, setelah semuanya Anda anggap cukup, langsung pindahkan/copy ke blog Anda. Yang perlu diperhatikan saat membuat tabel di word hendaknya mempertimbangkan lebar kolom posting  di blog Anda, karena tidak sama dengan lebar haman word. Karena jika kolom tabel yang anda buat terlalu lebar maka setelah dipindahkan ke blog Anda akan mengalami perubahan dan tentu saja bentuknya akan berubah. Jika ternyata tabel setelah dipindah ke blog tidak sebagus aslinya, Anda masih bisa mengedit. Editing yang mudah ya kembali lagi word, lakukan perubahan sesuai keinginan Anda. lalu pindahkan kembali ke blog Anda, tabel yang lama dihapus aja.
Nah demikian sharing ringan buat teman teman yang kesulitan membuat tabel dalam posting, semoga bisa membantu.



Menarik untuk Dibaca:

0 Comments:

blogger templates | Make Money Online