TUTORIAL

Trend 2015

Sabtu, Mei 19

Permintaan Debitcard Alertpay ditolak

Permintaan debitcard ke alertpay ditolak. Ketika membuka akun Alertpay 2 minggu yang lalu, saya mendapat tawaran untuk pembuatan dabitcard. Tawaran itu tidak saya sia-siakan, langsung saya ikuti prosedurnya. Persyaratan yang diperlukan berupa pengiriman scan Kartu Identitas resmi yang masih berlaku dan billing payment. Setelah merasa memiliki semua persyaratan tsb, saya kirim ke pusat alertpay. Senang karena dari langkah-demi langkah dapat diselesaikan. Dan terakhir succesfull.... dan langsung dikirim pesan ke email, bahwa saya diminta menunggu 3-4 minggu kartu debit akan sampai ke tangan. Namun berselang 24 jam berikutnya saya kembali menerima email dari alertpay yang menyatakan permohonan pembuatan kartu saya ditolak tanpa alasan, dan biaya $19.95 yang sudah saya setorkan dikembalikan. Saya merasa kecewa.... padahal dengan kartu debit ini, kita akan mendapatkan banyak kemudahan. Misalnya pemilik kartu debit alertpay bisa menarik uang menggunakan kartu tsb di atm2 berlogo visa. Pihak Alertpay tidak menjelaskan alasan penolakannya. Memang ada beberapa kemungkinan penolakan pembuatan kartu debit alertpay, misalnya nama dan alamat yang di buat di alertpay berbeda dengan yang terdapat di kartu identitas dan billing payment yang diupload. Nah kartu identitas sebagaimana biasanya beralamat lengkap sedang alamat yang saya buat saat mendaftarkan di alertpay itu tidak lengkap sedangkan nama sama. Sesuai dengan penolakan ini maka saya sarankan kepada teman-2 yang ingin membuat akun pembayaran (processor payment)apa saja, Alertpay, paypal, libertyreserve atau yang lainnya maka buatlah nama dan alamat yang sama persis di kartu identitas yang berlaku. Agar nantinya ketika diperlukan kita tidak mendapatkan kesulitan seperti yang sama alami. Bagi yang sudah sukses mengurus debitcard alertpay saya ucapkan selamat menikmati kemudahannya.

 

Menarik untuk Dibaca:

4 Comments:

Cindy said...

Maksudnya Billing Payment itu apa ya pak? Saya juga pernah order tapi juga ketolak tanpa ada info yang jelas...

Makhasin said...

@Cindy: Billing Payment bisa berupa scan bukti langganan bulanan misal bukti bayar listrik, air minum, buku rek bank dan lainnya. ditolak biasanya karena alamat atau nama bukti yg diupload beda dg di akun payza

Cindy said...

Oia, saya pakai rek listrik. Dan ternyata nama rek listrik ama sim saya beda satu huruf " A = O ". Trus solusinya gimana pak?

Makhasin said...

@Cindy: ketika permintaan sy pertama ditolak, saya ganti kartu identitas yg yg lebih valid, jelas dan sama dengan nama dan alamat di akun payza.... dan ternyata disetujui, coba pengalaman saya itu.. semoga berhasil.

blogger templates | Make Money Online