TUTORIAL

Trend 2015

Rabu, Desember 29

Trik Mudah Memasang Artikel Terpopuler Bawaan Blogger

Artikel Terpopuler/Terfavorit menjadi salah satu menu yang sering dipasang oleh para pemilik blog. Bermacam macam kode ditawarkan dan disediakan, tetapi belum tentu Artikel Favorit tersebut sesuai dengan semua template blog, karena beda template akan beda pula kode html, rancangan dan pengaturannya. Hal ini pernah saya alami, ketika tertarik dan ingin memasang artikel terpupuler ke dalam blog, ternyata tidak bisa, karena posisi di dalam kode html tidak tersedia. Beruntung pihak blogger menyediakan fitur/menu ini. Contohnya dapat anda lihat di sidebar kiri bawah pada blog ini.
Fitur Artikel Terpopuler Bawaan Blogger yang ada dalam blog anda sudah barang tentu cocok dengan template blog anda, sehingga anda tidak perlu bingung-bingung lagi mencari dari luaran, dan dari segi tampilan juga cukup menarik. Gadget artikel terpopuler bawaan blogger mengurutkan posting dari yang paling sering dibuka/dibaca pengunjung ke posting yang paling jarang dibuka/dibaca pengunjung. Ini berbeda dengan gadget artikel terfavorit kebanyakan, yang mengurutkan posting berdasarkan banyaknya komentar para pengunjung. Mengingat tidak semua pengunjung menuliskan komentar meski sudah berkali-kalike halaman blog, maka mengurutkan posting berdasarkan jumlah pengunjung ke suatu halaman rasanya justru lebih tepat.

Untuk memasang Artikel Terpopuler bawaan blogger ke dalam blog, caranya cukup mudah;

1. Login ke blogger dengan ID Anda
2. Setelah sampai di Dasbor, klik Rancangan
3. Pilih tempat untuk meletakkan artikel favorit, selanjutnya klik Tambah Gadget
4. Kemudian klik Entri Populer
5. Tersedia beberapa pilihan pada Konfigurasi, antara lain
* Paling banyak dikunjungi; setiap saat, 30 hari terakhir atu 7 hari terakhir
* Tampilkan; terdiri dua pilihan tampilkan gambar dan cuplikan atau cuplikan saja
* Jumlah tampilan, yaitu jumlah artikel yang ditamplikan 4,5,10 sesuaikan pilihan Anda.
6. Jika semua pengaturan sudah dirasa cocok maka klik simpan

Anda baru saja berhasil membuat satu lagi fitur tambahan yang akan menambah cantik dan lengkapnya blog Anda, sehingga akan membuat pengunjung senang barada di blog Anda, semoga.

Selamat mencoba


Menarik untuk Dibaca:

1 Comment:

Obat Penyakit Varikokel said...

terimakasih banyak gan, sangat bermanfaat sekali artikelnya..

blogger templates | Make Money Online