TUTORIAL

Trend 2015

Senin, Desember 13

Tips Menulis Komentar di Blog

Apakah Anda ingin menulis komentar? Setelah membaca suatu artikel karena merasa mendapatkan informasi atau tutorial yang sesuai, ingin menanyakan sesuatu atau memberi tanggapan maka Anda bisa menuliskannya di dalam Kotak Komentar. Bila Anda masih belum tahu caranya, berikut ini akan saya bahas seputar Penulisan Komentar.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menulis komentar;

1. Gunakan nama secara konsisten.

Anda mungkin akan sering mengunjungi berbagai blog untuk berbagai keperluan, nah pada setiap memberikan komentar gunakan nama secara konsisten atau tidak ganti-ganti nama. Ini akan memberi manfaat, nama Anda akan makin dikenal dan bisa jadi dapat mendatangkan trafict ke blog anda

2. Tuliskan komentar sesuai dengan topik.

Sebelum menulis komentar, baca dulu artikelnya. Jika ada yang kurang sampaikan apa kekuranganya dengan tanpa bermaksud untuk menyudutkan penulisnya. Jika tidak paham dengan isi artikelnya anda pun bisa menyampaikannya dengan jujur.

3. Tuliskan komentar yang berbobot.

Tulisan seseorang dapat mencerminkan siapa dirinya. Kalau Anda memberikan komentar tidak berbobot maka persepsi orang terhadap Anda juga kurang baik. Komentar yang berbobot dapat dilihat dari susunan kata katanya dan isi komentarnya, biasanaya tidaka hanya satu atau dua kata seperti kebayakan komentar.

4. Tuliskan komentar yang Positif.

Gunakan kata-kata yang terpilih, jangan menyerang pemilik blog dengan kata-kata yang justru dapat merusak citra Anda sendiri. Jika Anda memiliki informasi yang lebih baik dan lebih lengkap maka Anda dapat menyampaikannya dengan cara bijak.

5. Hindari komentar SPAM, menyinggung SARA, Porno atau yang dapat mengundang kontrofersi.

Cara menuliskan komentar:
1. Bacalah artikel sampai selesai, lalu di bagian bawah artikel anda akan menjumpai kotak komentar.
2. Tuliskanlah komentar anda dalam kotak yang tersedia
3. Pilih satu identitas komentar di kanan bawah kotak komentar. Ada 8 pilihan yang tersedia, yang paling umum digunakan adalah Google Account dan Name/URL.
4. Jika anda memilih Google Acount, lalu klik Poskan Komentar dan tunggu proses berlangsung
5. Akan muncul kotak login account google. Isi email dan password Anda kemudian klik tombol masuk.
6. Akan muncul pemberitahuan "Komentar Anda sudah muncul".
7. Coba lihat ke bagian atas kotak komentar, maka akan tampak komentar Anda di sana.
8. Jika pemilik blog atau pengunjung blog ngeklik nama anda, maka mereka akan langsung dibawa ke halaman profil blog Anda.
9. Ada juga blog yang menggunakan moderasi komentar dan verifikasi kata. Untuk yang model ini setelah selesai menulis komentar kemudian Anda harus login ke account google.
10 Anda harus mengisi kode verifikasi kata dulu, baru klik Poskan Komentar, jika sudah maka komentar Anda tidak langsung muncul, tetapi menunggu persetujuan dari pemilik blog. Jika pemilik blog menyetujui komentar Anda, maka komentar Anda akan ikut bertengger di blog itu.

Selamat berkomentar.


Menarik untuk Dibaca:

4 Comments:

aida said...

Pak cara balas koment gimana sih?????? bingung aku

Makhasin said...

@aida napa bingung, balas aja sesuai dengan koment, klw nanya ya tinggal jawab aja

princeyansu said...

terimakasih pak, ilmunya sudah banyak saya terapkan di blog saya. www.princeyansu.blogspot.com

obat wasir said...

Spesialis penyakit dalam, termasuk wasir atau wasir, pengobatan herbal

blogger templates | Make Money Online