TUTORIAL

Trend 2015

Kamis, April 7

Mengatasi Blogger Galat bX-aefgfw

Pernahkah blog Anda mengalami blogger galat? Blogger Galat merupakan error yang terjadi pada blog. Umumnya disebabkan kesalahan pada penulisan atau meletakkan html. Galat pada blogger tidak berakibat fatal, jadi blog masih dapat diperbaiki dan tampil lagi. Blog yang sedang galat biasanya tidak dapat ditampilkan.Indikasi blog mengalami galat yaitu ketika mau diterbitkan akan muncul pesan dari blogger:

Maafkan kami, tapi kami tidak dapat memenuhi permintaan Anda....
Galat : bX-aefgfw

Bagaimana jika blog mengalami galat? Ada bebrapa alternatif yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah galat, yang jelas jangan terlalu panik dulu, tenang. Lalu tempuhlah beberapa alternatif ini:

1. Bersihkan semua cahce, cokie dan history dari komputer Anda, cara ini pernah saya lakukan dan berhasil.
2. Jika langkah pertama gagal, ingat baik-baik apa yang terakhir Anda lakukan sebelum blog Anda mengalami galat, jika yang anda lakukan adalah menambah atau merubah html, maka kembalikan ke keadaan semula. Caranya masuk ke blog Anda melalui blogger, dan kembalikan blog anda ke dalam keadaan sebelum terjadi galat. Kalau sebelum galat Anda menambah html ya dibuang lagi html tambahan itu, kalau sebelum galat merubah posisi gadget ya kembalikan gadget ke tempat semula. Hal ini juga sesuai dengan pesan yang tertulis dari blogger untuk mengingat kembali hal terakhir sebelum muncul galat.
3. Jika langkah ketiga ternyata juga gagal masuklah ke forum blogger untuk mencari tahu dan atau mencari bantuan tentang masalah blog anda. Biasanya dalam pesan galat bagian bawah ada link untuk menuju forum blogger yang mengalami masalah sama dengan blog Anda. Kalau ternyata tidak ada yang sama dengan masalah Anda berarti anda adalah orang pertama yang mengalami masalah tersebut, maka mintalah bantuan ke blogger untuk menunjukkan solusi galat pada blog Anda. Tulislah masalahnya dan minta bantuan mengatasinya, ingat dalam bahasa Inggris ya. Jika blog Anda ternyata dapat dibuka kembali tanpa Anda lakukan apa-apa berarti pihak blogger telah memperbaikinya tanpa memberithu Anda.
Ada cara sederhana untuk menghindari terjadinya galat, yaitu setiap anda melakukan perubahan pada blog Anda maka sebelum Anda simpan atau Anda terbitkan perubahan itu coba klik Pratinjau terlebih dulu. Jika perubahan itu tidak dibenarkan blogger maka akan ada peringatan bahwa perubahan tidak dapat dilakukan biasanya alasannya Well Formed. Nah jadi anda masih bisa lakukan edit langsung, sehingga terhindar dari galat.
Nah itulah beberapa tips mengatasi masalah Blogger Galat, mudah-mudahan dapat membantu Anda.




Menarik untuk Dibaca:

3 Comments:

Belajar Bisnis Forex said...

Info menarik yang berguna,saat ini saya sedang mengalami masalah galat ketika import file dari wordpress ke blogger.Adayang bis bantu mengatasi masalah ini gak ya? Makasih sebelumnya :)

hary said...

thx info nya mas gan

yudha said...

makasih infonya mas gan....

blogger templates | Make Money Online