TUTORIAL

Trend 2015

Sabtu, Februari 16

Video Hujan Meteor di Rusia

Inilah Video Hujan Meteor di Rusia. Sebuah meteor menerobos atmosfir dan meledak di angkasa Rusia dekat Kota Chelyabinsk dan menimbulkan hujan bola api pada wilayah seluas 30-50 km, pada Jumat 15/2.
Menurut Russian Academy of Sciences, meteor yang jatuh di negaranya diperkirakan seberat 10 ton dan melesat dengan kecepatan supersonik di atas Pegunungan Ural Rusia. Meteor itu diduga memasuki atmosfer bumi dengan kecepatan 54 ribu kilometer per jam.
Menurut seorang ahli antariksa Amerika Serikat NASA, diperkirakan ledakan meteor di angka Rusia memiliki kekuatan 20 kali kekuatan bom atom yang meluluh lantakkan Hirosima dan Nagasaki di Jepang dalam Perang Dunia II. Ledakan itu terjadi akibat gesekan dengan atmosfir.
Ledakan yang terjadi menimbulkan gelombang kejut yang memecahkan kaca-kaca jendela, merusak bangunan dan mencederai ratusan orang. Warga Rusia di sekitar lokasi ledakan mengaku melihat cahaya terang menyilaukan sebelum terjadinya ledakan. Serpihan-serpihan meteor menyebar di Chelyabinsk yang berdekatan dengan Kasakhstan. Gelombang getaran menghancurkan jendela-jendela sekolah, perkantoran dan perumahan dalam temperatur yang ketika itu sangat dingin.
Sebagian besar korban cedera karena terkena pecahan kaca. Tak lama kemudian, sebuah lubang besar ditemukan di permukaan es danau yang membeku. Menurut NASA, bola api itu adalah yang terbesar sejak 1908, ketika sebuah meteor menghantam Tunguska di Siberia dan merubuhkan 80 juta pohon.
Untuk lebih jelasnya bagaiman peristiwa itu terjadi bisa anda tonton sejenak video jatuhnya meteor di rusia berikut ini
 
.

Peristiwa masuknya meteor dan benda angkasa ke atmosfir bumi memang bukan hanya sekali itu saja. Untungnya Atmosfir sangat kuat melindungi bumi, sehingga semua benda asing yang mendekat dan masuk ke atmisfir bumi akan terbakar dan sebagian besar akan habis sebelum sampai ke permukaan bumi.


 

Menarik untuk Dibaca:

3 Comments:

JARINGAN KOMPUTER said...

waduuh untung gak sampe ke indonesia

Dave Thames said...

Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

Rai Vinsmoke said...

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

blogger templates | Make Money Online