TUTORIAL

Trend 2015

Minggu, Februari 20

Empat Langkah Merubah File PDF menjadi Dokumen

Merubah file PDF menjadi file Document (word) diperlukan jika file yang Anda download berupa PDF dan Anda akan mengeditnya. File PDF tidak dapat diedit jika belum diubah menjadi Document. Padahal banyak file seperti RPP, Ebook, Makalah, Karya Tulis dan lainnya yang tersedia di internet berbentuk PDF. Nah kalau file tersebut tidak diedit tentu masih seperti aslinya, tentu Anda tidak inginkan hal itu, karena akan nampak jelas Copy Pastenya, he he.
Ada beberapa cara untuk merubah PDF menjadi dokumen, misalnya menggunakan software convert PDF to word, tetapi kali ini saya ingin sharing cara tanpa menggunakan software, yaitu merubah PDF ke word secara online. Menurut saya ini sangat simpel dan mudah, karena tidak perlu download software, syaratnya anda terhubung ke internet.

Nah jika Anda berminat inilah langkah-langkah mudahnya;

1. Buka situs zamzar beralamat di http://zamzar.com atau klik di sini
2. Di situs zamzar akan anda temukan gambar seperti berikut ini;


3. Mulailah Step 1: Select file or URL to convert maksudnya pilih file atau URL yang akan anda ubah menjadi dokumen. Untuk memilih file yang sudah anda simpan di komputer klik Browse lalu cari file PDF nya.
4. Step 2: Choose the format to convert, pilih format yang Anda inginkan, doc, tkt atau yang lain
5. Step 3: Enter your email address, masukkan alamat email Anda yang valid
6. Step 4: Convert (by clicking you agree to our terms) Klik convert.
Tunggu beberapa saat, karena hasilnya akan segera dikirim ke alamat email Anda. Lama prosesnya tergantung dari besar/kecilnya file yang Anda ubah dan kecepatan koneksi internet Anda. Kalau koneksinya lemoot ya harus sabar.
7. Terakhir bukalah email Anda mungkin kiriman dari om Zamzar sudah sampai, kalau belum sampai ya sabar menunggu, mungkin Jalanan Macet atau om Zamzar mampir di banyak tempat. Maklum orang sibuk nganterin banyak email geto lho.
Catatan : Dari pengalaman saya File PDF yang di password pemiliknya sulit untuk di convert bahkan cenderung gagal. Tapi tenang aja lebih banyak file PDF yang tidak diproteksi.

Mau coba silahkan aja.



Menarik untuk Dibaca:

0 Comments:

blogger templates | Make Money Online